Kunjungan IMADIKLUS Indonesia

Jumat (20/5), Setelah sehari sebelumnya mengadakan rapat pleno II dalam lanjutan rapat pleno I di Jember, rombongan Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Indonesia (IMADIKLUS) mengadakan acara lokakarya dari jam setengah2 siang – 8 malam di Ruang Sidang 2 Ormawa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Acara yang seharusnya dimulai jam 8 pagi ini mundur 5 setengah jam dari jadwal semula dikarenakan pada jam yang sama diadakan acara Seminar Nasional dan Temu Alumni jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) di Ruang Sidang Utama Rektorat Uiversitas Negeri Yogyakarta (UNY), “Berhubung ada Semnas, dari jam 8 pagi itu peserta lokakarya disuruh pindah ikut ke Semnas dulu sampai jam 1 siang, habis Jumatan baru kita bisa mulai lagi acara lokakaryanya”, ujar Efrita salah satu anggota panitia acara.

Rombongan yang datang dari berbagai Universitas ini juga sangat terkesan dengan penyambutan yang ditunjukan oleh tuan rumah, “Sesampainya disini seakan kita semua sudah dekat, sangat membaur, segala perbedaan malah serasa tidak tampak. Aplous buat Mahasiswa PLS UNY yang kasih perhatian dan sambutan hangat dari awal perjumpaan kita semua”, ungkap Arif Baco Langoday salah satu Mahasiswa UNDANA Nusa Tenggara Timur. Respon positif juga diungkapkan oleh Yoga Mahasiswa UNNES Semarang saat dijumpai usai acara Inagurasi, “Bagus penyambutannya, menurutku tidak ada yang mengganjal hati, orang-orangnya easy going (santai) semua, apalagi waktu acara Inagurasi ini, kita rame nonton bareng pertunjukan musikalitas dari teman-teman UNY, dan teman-teman Universitas lain juga, seperti sudah pada kenal lama”.

Selain dua agenda utama rapat pleno II dan lokakarya, acara yang berlangsung 3 hari ini memang diselingi dengan adanya acara inagurasi yang menjadi salah satu acara favorit peserta pada jumat (20/5). Acara yang juga dimeriahkan oleh Band May Day ini dimulai jam setengah 9 - jam 12 malam. Di hari terakhir (21/5) acara ditutup dengan kegiatan simulasi konstitusi dan wisata pendidikan ke berbagai tempat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POTENSI DESA: Gentungan Munculkan Wisata Kampung Organik

Contek, Nyontek, dan Menyontek

PROFIL: Sri Sudarti Bangkit dan Mengadvokasi