Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 20 April 2012

Pembenahan Trotoar; Menyempitkan Luas Jalan Orang Berjalan Kaki

Irawan Sapto Ody

Kamis (1/12), Di perempatan FMIPA jalan akses menuju rektorat diadakan proyek pelebaran jalan, kegiatan yang terlihat adalah penyempitan lebar jalan trotoar. “Ini kan 1 meter trotoarnya, kan semula lebarnya 150 senti, kemudian dipotong 50 senti dan yang 100 senti ini ya untuk pejalan kakinya”, ungkap Yuono seorang pekerja yang ditemui saat sedang menghancurkan sebagian badan trotoar untuk dirubah.


Yuono menambahkan bahwa pekerjaan pelebaran jalan ini dikarenakan adanya bangunan portal baru ditengah jalan yang menyempitkan akses laju kendaraan. Pekerjaan yang dimuali dari tanggal 24/11 ini diperkirakan akan rampung tanggal 8/12. “Ini seminggu lagi, hari kamis depan mungkin, tinggal pemasangan-pemasangan saja”, ungkap Tri Hartanto, pihak pelaksanan dari proyek ini.



Trotoar yang berukuran lebar 1 meter ini dirasa terlalu sempit untuk pejalan kaki nantinya. “Kalau trotoar itu tergantung ruas jalannya, kalau saya amati dan dari pengalaman saya, ya paling tidak 2 atau 1,5 meteran lah, ukuran segitu ya minimal, sehingga waktu orang berpapasan tidak terlalu sempit, kalau ini memang terlalu sempit”, papar Yuono. 

Irawan Sapto Ody / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates