Pertunjukan Akhir Tahun ala Kamasetra


Rabu (30/11), UKM Keluarga Mahasiswa Seni Tradisi (Kamasetra) UNY mempersembahkan sebuah pertunjukan spektakuler yang menampilkan lebih dari 80 pemain dalam rangka pentas akhir kepengurusan dan pelantikan warga baru.

 Selain menampilkan sendratari bertemakan “Ramayana ; Lako Sintha Ilang”, pertunjukan juga juga dimeriahkan dengan “Roko Rogo ‘N Roll” yang merupakan kolaborasi musik Rock ‘N Roll dengan alunan dan tari Reog Ponorogo, sebuah perwujudan sebuah karya atau wujud garapan baru yang tersampaikan karena melihat perkembangan zaman yang semakin menunjukan bahwa pemuda dan pemudi Indonesia menunjuk pada tingkap kepedulian terhadap seni semakin berkurang. Ide penggarapanpun bertujuan untuk menarik kembali minat terhadapseni tradisi dengan cara memasukkan seni tradisi ke dalam seni modern.

Bertempat di Stage Tari Tedjokusumo Fakultas Bahasa dan Seni UNY, acara yang  dimulai pukul 17.00 – 22.45 WIB ini berlangsung cukup menarik, seperti yang diungkapkan Desta Putra seorang penonton yang ditemui diakhir acara, “keren, meriah juga pertunjukannya, ya meskipun sudah sedikit tahu jalan ceritanya tentang penculikan Sintha itu, tapi luar biasa untuk teman-teman Kamasetra”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POTENSI DESA: Gentungan Munculkan Wisata Kampung Organik

Contek, Nyontek, dan Menyontek

PROFIL: Sri Sudarti Bangkit dan Mengadvokasi