Untuk Masyarakat Dari FIP UNY





Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengadakan sebuah agenda yang ditujukan untuk masyarakat secara langsung melalui kegiatan P2M (Pengabdian dan Pelayanan pada Masyarakat).

Acara yang diadakan pada hari Kamis-Minggu (24-27/11) ini bertempat di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, tapatnya di lembaga belajar desa, Omah Pesinaon. Pemilihan tempat acara di Omah Pasinaon, Ali Wafa, Ketua BEM FIP mengungkapkan alasan sebagai pengenalan kepada mahasiswa terhadap masyarakat yang notabene tengah menjadi binaan dari salah seorang mahasiswa FIP dan fakultas. "Untuk melihat perkembangannya juga, apakah berhasil atau tidak".

Dengan mengangkat tema “Abdikan Diri Untuk Negeri”, yang saat itu mahasiswa FIP UNY dibersamaai juga oleh mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya, akademi Angkatan Laut manghaturkan acara dengan gelaran beberapa agenda besar dalam acara P2M. Salah satunya program yang terbesar adalah pelatihan pelatihan bahasa inggris dipilih untuk dilangsungkan selama 2 hari berturut untuk anak.

Selain itu, terdapat bazar dengan menyediakan kurang lebih 250 kupon sembako, sandang pakaian, alat kesehatan seperti sikat dan pasta gigi, kemudian dengan permainan outbond untuk anak dan diakhiri dengan pentas seni yang menampilkan beberapa kebolehan anak-anak untuk ngedance, karawitan dari orang tua, dan diakhiri dengan campur sari. 

Acara ditutup dengan agenda jalan sehat pada hari minggu pagi dengan antusian warga yang begitu besar dengan memeperebutkan seekor kambing sebagai dorprize. “Sae mas, ngantos sering-sering kemawon, dados rame warga ngge ngumpul, manfaate nggih wonten”, terang Yono, salah seorang warga yang dijumpai saat menghadiri acara pentas seni. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POTENSI DESA: Gentungan Munculkan Wisata Kampung Organik

Contek, Nyontek, dan Menyontek

PROFIL: Sri Sudarti Bangkit dan Mengadvokasi