PROFIL: Ari Wibowo Seorang Kopites

Ari Wibowo secara terang-terangan menyebut dirinya adalah seorang Kopites atau fans dari Liverpool FC. Saking gemarnya, laki-laki yang kesehariannya menjalani profesi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo itu bahkan mengaku tak pernah melewatkan pertandingan yang dilakoni salah satu tim Liga Inggris tersebut.
“Kalau pas di rumah, pasti nonton dong mainnya Liverpool, meski itu tengah malam atau dini hari. Kalau tidak disiarkan TV, ya streaming,” kata Ari saat ditemui di sela-sela menonton pertandingan Persis Jr di Stadion Sriwedari, Minggu (15/4) pagi.
Ari bahkan tidak jarang memilih menonton pertandingan di tempat nongkrongnya para Kopites, terutama saat Liverpool menjamu tim besar. Tidak ketinggalan, dia juga bakal mengajak sang istri dan seorang anak laki-lakinya untuk ikut menonton bersama (nobar) pertandingan The Reds, sebutan Liverpool FC tersebut. Kegemaran Ari terhadap Liverpool tidak terlepas dari hobinya yang suka bermain sepak bola.
“Sejak kecil saya suka sepak bola dan Liverpool adalah klub pertama yang saja kenal. Maka dari itu Liverpool selalu dihati hingga sekarang. Kegemaran saya terhadap sepak bola muncul karena tertular dari almarhum bapak. Bapak memang suka bola. Bahkan beliau juga sempat menjadi pengurus klub anggota Persis,” jelas Ari.
Setelah menjadi pejabat publik, Ari tak meninggalkan hobinya untuk terus bermain sepak bola. Jika taka da event atau agenda yang lebi penting, dia masih sering ikut bermain sepak bola bersama pejabat Dishub Solo lain yang mempunyai agenda rutin bermain sepak bola setiap pekan pada Jumat pagi. Kadang laki-laki kelahiran Kelurahan Tipes, Serengan tersebut ikut bermain sepak bola bersama rekan-rekannya sesama bekas pemain klub sepak bola Tansah Gangudi Olahing Rogo (Thor).
“Kadang ikut tim Dishub, kadang ikut tim Thor Legend. Ya sepak bola ini hobi yang bermanfaat. Tidak ada salahnya untuk terus saya geluti. Saya bisa berolahraga sekaligus refreshing setelah berjibaku dengan pekerjaan,” tutur Ari. (Irawan Sapto Adhi)

Caption:
Ari Wibowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POTENSI DESA: Gentungan Munculkan Wisata Kampung Organik

Contek, Nyontek, dan Menyontek

Cara dan Gaya Perkenalan Ormawa FIP UNY